Thursday, September 04, 2008

Octoberquest 3: Instant Replay At Its First

Suatu perubahan telah terjadi dengan diberlakukannya instant replay mulai bulan ini, suatu teknologi yang sering diprotes karena akan menghilangkan unsur manusiawi dalam suatu pertandingan olahraga. Ujian pertama datang saat home run Alex Rodriguez (Yankees) di dekat tiang samping (foul pole) dipertanyakan. Setelah melihat video replay, wasit menyatakan keputusannya sah.


Kita masuki hari ketiga Octoberquest 2008...


AL - Sejarah baru MLB yang kali ini tidak memihak kepada jumlah kemenangan Rays. Kekalahan 4-8 dari Yankees, ditandai dengan instant replay saat A-Rod mencetak home run, semakin mendekatkan posisinya dengan Red Sox, yang kali ini cukup beruntung untuk lolos dari hadangan "O" dengan menyapu ketiga game di Fenway Park. White Sox berhasil mengatasi Indians dan kembali menjaga jarak dari Twins, yang takluk dari Blue Jays. Angels kalah dari Tigers dan membuat magic number (jumlah game yang harus dimenangi untuk bisa langsung lolos) membesar menjadi 7.

Jika playoff dimulai hari ini:
Tampa Bay RAYS - Chicago WHITE SOX
Los Angeles/Anaheim ANGELS - Boston RED SOX


NL - Rentetan kekalahan ternyata tidak mengenal posisi klub. Kali ini Cubs yang mengalaminya 5 kali berturut, membuat perjalanan mereka menuju rekor terbaik di MLB terhambat. Phillies semakin jauh dari puncak divisi timur walaupun hanya melawan peringkat terbawah Nationals dan Brewers terus tidak berdaya menghadapi Mets. dalam pertarungan antar divisi di NL. D-Backs dan Dodgers tidak mau lagi bertindak konyol sebelum semuanya terlambat dan Rockies kembali menyusul mereka, mengulang prestasi tahun lalu. Mereka mampu menang dari lawan-lawannya, sedangkan Rockies malah takluk dari Giants, membuat selisih dengan D-Backs menjadi 5 game.

Jika playoff dimulai hari ini:
Chicago CUBS - Arizona DIAMONDBACKS

New York METS - Milwaukee BREWERS


What's extra-ordinary today?
Instant replay, apa lagi???



--dikompilasi dari mlb.com

No comments: